SALING KASIH MENGASIHILAH KALIAN PARA SUAMI DAN ISTRI

 

Wahai para istri istri, taat dan patuhlah kepada suami. Taat dan patuh kepada suami satu tingkat dibawah taat kepada orang tua. Rasulullulah SAW berpesan, seandainya manusia diperintahkan untuk bersujud kepada sesama manusia maka yang paling pantas dan paling haq untuk bersujud adalah seorang istri kepada suaminya. Maka jadilah istri yang Sholehah bisa membawa amanat Al qur’an

FASSHOLIHATU QOONITAATUN HAAFIDZOTUN LIL GHOIBI

Artinya: Maka perempuan-perempuan yang sholeh adalah yang taat kepada Allah, menjaga diri ketika suaminya tidak berada di tempat…(  QS. AN NISAA:34)

Maka dari itu seorang istri yang sholehah haruslah menjaga diri dan kehormatan keluarga, saling menghargai, saling support atau menyemangati satu sama lain, tidak saling mencibir keadaan masing masing yang kemudian bisa menyulut api pertengkaran yang menyebabkan rumah tangga menjadi hancur. Rasulullah SAW menceritakan: “ Ketika dalam perjalanan isra dan Mi’raj dan diperkenankan mengunjungi Neraka, beliau melihat begitu banyak perempuan yang dimasukkan kedalam neraka, Sahabat bertanya” Mengapa yaa Rasulullah,?? Rasulullah menjawab: karena kebanyakan diantara mereka adalah istri-istri yang tidak bersyukur kepada suaminya..

            Wahai para suami, jadilah suami yang adil, pemimpin dalam keluarga, kasihilah istrimu, sayangilah istrimu karena Allah, karena istrimu adalah orang yang melahirkan anakmu, yang memasakkan makanan untukmu, yang merapikan pakaianmu, mencucikan pakaianmu, maka hargailah istrimu, belailah ia dengan belaian kasih sayang, bukan cacian, bukan tamparan, bukan belaian  tangan yang menimbulkan bekas atau rona memar pada wajahnya, janganlah mencari- cari kesalahannya. Ajak dan rangkullah istrimu untuk mengabdi kepada Allah demi terciptanya keluarga yang sholeh dan sholehah.