CERMIN



BISMILLAH
saya yakin semua orang pasti pernah bercermin. dan tentu saja cermin yg digunakan adalah cermin datar. Dalam fisika cermin merupakan media untuk merefleksikan cahaya yang mengenai permukaannya sehingga bayangan yang terbentuk akan sama dengan bendanya (perbesaran linearnya = 1). Disinilah letak ke-MAHA KUASA-Nya  Alloh SWT dalam memberikan pelajaran kepada manusia. cermin mengajarkan kita beberapa hal"
1. cermin adalah sarana untuk mengamati kekurangan kita sendiri. dalam hal ini memberikan kita sebuah pemahaman bahwa koreksi akan kekurangan harus dimulai dari diri sendiri dan bukan mengoreksi kekurangan orang.
2. cermin juga memberikan kita informasi bahwa kita juga harus senantiasa bercermin dr hal2 buruk yang telah kita perbuat pada masa lalu sehinggga mendorong kita untuk senantiasa melakukan hal2 yang bernilai positif
3. sudut datang =sudut pantul dalam hukum pemantulan Snellius juga memberi tahu kepada kita bahwa dalam hidup kita harus senantiasa untuk konsisten dalam hal kebaikan ( istiqomah).
Semoga hal ini mejadi peljaran bagi kita dari hikmah yang terkandung pada sebuah cermin