CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE DENGAN BENAR


Anda Sering Nonton Video di Youtube??

Jawabannnya tentu saja.. Sekarang Youtube jadi Channel yang trending untuk menonton. Selama ada Kuota untuk menonton tentu saja pilihan untuk mencari hiburan utama, tentu saja adalah melalu Youtube. Seluruh aktivitas yang tergolong kecil hingga memuat hal hal yang besar semuanya tersaji di Channel ini. Tinggal Ketikkan Judul, dapat deh Channel yang kita inginkan.

Selain itu kita juga dapat  menyebarluaskan dan membagikan aktivitas kita, berbagi tutorial, berbagi ilmu lewat Video melalui Youtube

Sekarang Gampang Untuk Upload Video dengan mudah di youtube. Seluruh aktivitas kita, kegiatan kita itu bisa kita ekspose dengan mudah melalui Youtube. Nah, berikut ini saya akan berbagi langkah untuk meng Upload Video Secara Lengkap Ke Youtube melalui PC/laptop/Komputer dengan mudah. Berikut langkah- langkahnya:

1. Cara upload video di YouTube lewat laptop atau komputer bisa dengan mengetikkan Youtube pada kolom google atau login di laman  https://studio.youtube.com/ terlebih dahulu. 




2. Kemudian pada bagian kanan atas, pada bagian ikon Channel, arahkan ke Youtube Studio




3. lalu arahkan ke ikon Cam berwarna merah untuk meng-Upload Video yang berada di pojok sebelah kanan atas



4. Selanjutnya, pilih file video yang ingin diupload ke YouTube.



4. Setelah proses selesai, jangan lupa untuk menambahkan info dasar berupa judul, deskripsi, dan thumbnail





5. Selain itu, pengguna juga diminta mengisi setelan selanjutnya berupa subtitle hingga tag pada video. 


6. Tambahkan Elemen Video jika teman-teman ingin menambahkan bisa berasal dari video, playlist, channel dll. klik pada bagian tambahkan dan kartu untuk menambahkan elemen.









7. . Bila sudah terisi, terakhir dengan mengklik tab 'Lihat pratinjau & publikasikan'. Bila telah berhasil akan muncul gambar seperti di bawah ini. Bila sema tahapan langkah sudah dijalankan, maka seluruh proses upload video telah selesai.




bila kamu masih merasa kurang jelas dengan penjelasan di atas, baiknya kamu simak video berikut, lau berikan like dan subscribe jika kamu sudah menonton video tersebut