Persinggahan


 

bismillah. Alhamdulilllah,

Ucapan basmalah dan tahmid ini mengawali tulisan ini. Tak lupa sholawat serta taslim kepada sosok tauladan kita baginda Rasululllah Muhammmad SAW yang selalu kita elu-elukan.

Sepintas kata persinggahan diatas akan menimbulkan ribuan bahkan jutaan kata tanya dalam benak kita. Tp sahabat pembaca yang budiman, tentu saja kata persinggahan yang dimaksud disini ada kaitannya dengan kedudukan kita sekarang ini dalam siklus penciptaan kita dimana kita telah berada pada fase yang ketiga dalam siklus penciptaan.

kalau kita menilik ternyata dunia yang kita tempati yang kita ini hanyalah sebagai temp-at singgah sementara bagaikan air yang menetes pada daun talas dan akhirnya jatuh ke tanah.

akan tetapi hakikat sebenarnya dari siklus akhir yang kita tuju, malah terhalang oleh bayang bayang kenikmatan dunia yang membuat kita tenggelam di dalam kenikmatan. tanpa sadar kita mati- matian untuk mengejarnya, padahal dunia itu digambarkan oleh Nabi SAW " bagaikan telunjuk yang dicelupkan kedalam air, kemudian diangkata dan air yang tersisa pada tangan kita itu adalah dunia yang sebenarnya.

 

jadi saudara/saudariku yang seiman dan setaqwa.

mari kita menyelami kembali hakikat hidup kita yang sebenarnya. siapkah kita ke fase selanjutnya dimana ruang yang akan kita tempati nantinya hanya berukuran 2X1 meter. siapkah kita akan semua itu.

mulailah dari sekarang & jangan tunggu hingga esok. Kita tak tahu apa yang akan menimpa kita besok. jadi persiapkan dari sekarang.......

Wallahu a'lamu Bisshowab....